Keuntungan Memiliki Perut Datar

| | 1 comments


Bila anda merasa cepat lelah ketika berjalan atau merasa tidak nyaman saat melakukan gerakan olahraga. Sudah waktunya anda untuk mengempiskan perut anda, sekaligus meraih banyak keuntungan dari perut datar yang bakal anda miliki.

Memiliki perut datar memang menjadi idaman. Tidak heran, bila banyak yang datang ke pusat kebugaran hanya untuk sekedar mengempiskan perutnya tersebut. Karena, di samping enak dilihat dari segi penampilan, membuat percaya diri. Juga bisa merasakan manfaat lainnya.

Coba perhatikan, tidak ada seorang atlet pun di dunia yang memiliki perut buncit. Untuk menjadi atlit, hal pertama mereka yang mereka wajib lakukan adalah mengurangi berat badan dan mengecilkan perut hingga pada bentuk yang ideal.

Seorang petinju kelas berat yang memiliki bobot badan hampir mencapai 100 kg dan terlihat gemuk, seperti Mike Tyson atau Evander Holyfied, tapi bila diperhatikan lebih seksama, kendati perut mereka kelihatan gemuk, namun pada kenyataannya perut mereka berotot keras. Malah ada yang sampai membentuk 'six pack' enam kotak yang terbentuk di perut mereka, yang dihasilkan dari melatih otot-otot sekitar perut.

Otot-otot di sekeliling badan bagian tengah memiliki kekuatan yang tersembunyi untuk digunakan dalam berbagai aktivitas. Melakukan latihan ini tiga kali seminggu tidak hanya mengencangkan dan menguatkan otot-otot perut. Tapi, sekaligus bisa membantu perputaran atau pengayunan tangan dan kaki saat berolahraga. Anda bahkan bisa memukul bola tenis dan menendang bola lebih keras dibanding sebelum melakukan latihan.

Ketika berjalan, ayunan langkah membuat anda terlihat lebih tegak dan lebih cepat dengan langkah yang tegap dan mantap. Di samping itu, memiliki otot-otot perut yang kuat dapat juga membantu mempertahankan keseimbangan metabolisme dalam tubuh, memperbaiki pencernaan dan mencegah terjadinya nyeri atau pegal di punggung.

Yang unik, ternyata tidak sulit untuk memperoleh manfaat dari perut datar. Hanya saja, supaya memperoleh hasil maksimal, perlu keseriusan dan komitmen dalam melatihnya. Kesabaran sangat diperlukan, karena hasil yang akan dicapai tidak akan sama pada setiap orang, tergantung, usia, fisik dan metabolisme tubuh anda.

Badan Lurus Membengkokkan Lutut, mulailah dengan posisi push up. Kedua telapak tangan di lantai, tepat di kedua bahu. Rentangkan kedua kaki ke belakang, sehingga dalam keadaan berimbang pada kedua tangan dan bola kaki. Usahakan agar badan berada dalam satu garis lurus.

Kontraksikan otot-otot perut dan secara perlahan-lahan tariklah lutut kanan ke depan sejauh mungkin selama masih merasa enak. Jangan melengkungkan punggung. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan ini dengan kaki kiri. Lanjutkan latihan ini dengan bergantiganti kaki selama 1 menit.

Silang Menyilang, berdirilah tegak dengan kedua kaki rapat dan kedua tangan berada di belakang kepala. Putarlah badan bagian atas. Siku kanan menyilang badan dan sedikit menurun ke arah kanan. Bersamaan dengan itu, naikkan lutut kiri sehingga sedapat mungkin bertemu dengan siku kanan. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi dengan siku kiri dan lutut kanan. Teruskan gerakan ini, bergantian kiri dan kanan selama 2 menit.

Gerakan Katak, tidurlah telentang dengan kedua telapak kaki menempel. Kedua lutut diturunkan dalam keadaan terbuka. Kedua lengan di belakang kepala dan siku menghadap ke luar. Tariklah otot-otot perut ke arah punggung dan naikkan kedua kaki, kepala, dan kedua bahu dari lantai sejauh mungkin yang dapat dilakukan secara enak. Jangan menarik dagu ke arah dada. Tahanlah selama 2 detik dan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini selama 1 menit. (to/snr/eramuslim)

Tags : Keuntungan Memiliki Perut Datar, Tips Mendatarkan Perut, Olahraga Untuk Membentuk Perut Datar


setelah di baca, jangan lupa di share yah biar semua tau tentang informasinya...terimakasih!!


1 comments:

Gank-Zone Blog said...

perut datar memang bagus sob, bisa membuat kita terlihat perkasa.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Blog Ini Dofollow
Dilarang SPAM dan Menyisipkan Link Aktif di dalam komentar
Komentar yang tidak sesuai dengan isi postingan, tidak akan di publish!!

 
© Copyright 2010. yoedhasflyingdutchman . All rights reserved | yoedhasflyingdutchman is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com